Belajar Personal Branding dari Seekor Kura - Kura

|
Kali ini, aku mau mencoba sesuatu yang beda untuk menjelaskan personal branding.. bedanya adalah aku ngejelasin personal branding dengan foto kura - kura yang aku ambil dari http://deviantart.com. dan menggunakan ilustrasi -ilustrasi tokoh - tokoh yang ada di Indonesia.. tapi tetep nggak cuma foto aja. ya ada tulisannya.. hahaha... :D

Check This Out!!!

Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding

Personal branding adalah...

Nukman Luthfie "Personal branding, itu mengenalkan kita pada orang lain dengan bener.."

Raditya Dika "Personal branding ya.. brand yang terkait dengan persona kita, bagaimana kita menempatkan diri kita diatas panggung dan target – target konsumer kita ngeliat kita seperti apa"




Pernah terpikir brand apa yang ingin kalian sampaikan ke temen - temen, orang lain atau market kalian?

untuk lebih mudahnya, kalian tahu Tukul Arwana? apa kesan pertama ketika kamu mendengar nama tersebut? mungkin yang terpikir di benak kalian bisa presenter komedi, orang desa.. menurut kalian?

Sebenarnya itu salah satu strategi Tukul, agar orang - orang itu lebih cepat merespon nama Tukul sebagai seorang komedian... dan dia membuat brand tersebut secara konsisten.

Brand adalah janji.. ketika menyebut nama Tukul, berarti yang keluar ada Tukul dengan ke"ndeso"annya, dan lawak - lawak yang khas dari dia..
ketika dia rubah menjadi Tukul yang serius, maka marketnya akan kecewa.. karena market Tukul Arwana sudah teredukasi bahwa Tukul Arwana adalah seorang presenter komedian..

Sekali lagi Brand adalah JANJI

pikirin brand yang ingin kalian sampaikan ke orang lain?

Lanjuuuttt...



kura - kura ini berasa aman kalo di dalam tempurung.. sama halnya kita, kita juga bakal merasa aman ketika kita berada di zona nyaman..

akan tetapi ketika kura - kura tersebut selalu di dalam tempurungnya, apakah kura - kura tersebut bisa berjalan ke depan dan bisa mengejar mangsa - mangsanya? sama halnya dengan kita apakah kita bisa berjalan menuju impian - impian kita jika kita selalu di zona nyaman?



jika kalian ingin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, pingin dikenal oleh orang lain, coba mulai keluar dari zona nyaman kalian.. meskipun nantinya akan menghadapi berbagai macam resiko...

kalo caranya kura - kura, keluar deh dari tempurungnya.. kepalanya mulai dikeluarkan, terus kaki - kakinya juga.. terus jalan deh...

kemudian, untuk menjadi dikenal oleh orang lain, coba pikirkan.. kalian ingin dipandang orang sebagai pribadi yang seperti apa? sebagai seorang mahasiswa komedi? sebagai mahasiswa Playboy (bermain laki - laki... *Just kid), sebagai karyawan yang kreatif?


dan...

Ketika brand yang kalian bangun dengan penuh resiko.. dan terbentuknya personal brand dengan rapi dan berkualitas.. rasakan bedanya!!



kalian akan lebih dipandang oleh orang lain, kalian akan lebih didengar oleh orang lain, harga jual diri kalian juga semakin tinggi...

kalo dari kura - kura.. kura - kura yang semakin tua, semakin langka, semakin unik.. dia juga dibeli orang dengan harga tinggi..,

Jadi... Mulai sekarang cobalah bangun Personal Brand kalian. buat dirimu beda, buat dirimu unik.. buat diri kalian lebih berkualitas.. dan tetap konsisten..

Romy Hidayat 02012011

1 komentar:

Romy Hidayat mengatakan...

@Romy_psy

Posting Komentar