Belajar Personal Branding dari Seekor Kura - Kura

|
Kali ini, aku mau mencoba sesuatu yang beda untuk menjelaskan personal branding.. bedanya adalah aku ngejelasin personal branding dengan foto kura - kura yang aku ambil dari http://deviantart.com. dan menggunakan ilustrasi -ilustrasi tokoh - tokoh yang ada di Indonesia.. tapi tetep nggak cuma foto aja. ya ada tulisannya.. hahaha... :D

Check This Out!!!

Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding Personal Branding

Personal branding adalah...

Nukman Luthfie "Personal branding, itu mengenalkan kita pada orang lain dengan bener.."

Raditya Dika "Personal branding ya.. brand yang terkait dengan persona kita, bagaimana kita menempatkan diri kita diatas panggung dan target – target konsumer kita ngeliat kita seperti apa"




Pernah terpikir brand apa yang ingin kalian sampaikan ke temen - temen, orang lain atau market kalian?

untuk lebih mudahnya, kalian tahu Tukul Arwana? apa kesan pertama ketika kamu mendengar nama tersebut? mungkin yang terpikir di benak kalian bisa presenter komedi, orang desa.. menurut kalian?

Sebenarnya itu salah satu strategi Tukul, agar orang - orang itu lebih cepat merespon nama Tukul sebagai seorang komedian... dan dia membuat brand tersebut secara konsisten.

Brand adalah janji.. ketika menyebut nama Tukul, berarti yang keluar ada Tukul dengan ke"ndeso"annya, dan lawak - lawak yang khas dari dia..
ketika dia rubah menjadi Tukul yang serius, maka marketnya akan kecewa.. karena market Tukul Arwana sudah teredukasi bahwa Tukul Arwana adalah seorang presenter komedian..

Sekali lagi Brand adalah JANJI

pikirin brand yang ingin kalian sampaikan ke orang lain?

Lanjuuuttt...



kura - kura ini berasa aman kalo di dalam tempurung.. sama halnya kita, kita juga bakal merasa aman ketika kita berada di zona nyaman..

akan tetapi ketika kura - kura tersebut selalu di dalam tempurungnya, apakah kura - kura tersebut bisa berjalan ke depan dan bisa mengejar mangsa - mangsanya? sama halnya dengan kita apakah kita bisa berjalan menuju impian - impian kita jika kita selalu di zona nyaman?



jika kalian ingin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik, pingin dikenal oleh orang lain, coba mulai keluar dari zona nyaman kalian.. meskipun nantinya akan menghadapi berbagai macam resiko...

kalo caranya kura - kura, keluar deh dari tempurungnya.. kepalanya mulai dikeluarkan, terus kaki - kakinya juga.. terus jalan deh...

kemudian, untuk menjadi dikenal oleh orang lain, coba pikirkan.. kalian ingin dipandang orang sebagai pribadi yang seperti apa? sebagai seorang mahasiswa komedi? sebagai mahasiswa Playboy (bermain laki - laki... *Just kid), sebagai karyawan yang kreatif?


dan...

Ketika brand yang kalian bangun dengan penuh resiko.. dan terbentuknya personal brand dengan rapi dan berkualitas.. rasakan bedanya!!



kalian akan lebih dipandang oleh orang lain, kalian akan lebih didengar oleh orang lain, harga jual diri kalian juga semakin tinggi...

kalo dari kura - kura.. kura - kura yang semakin tua, semakin langka, semakin unik.. dia juga dibeli orang dengan harga tinggi..,

Jadi... Mulai sekarang cobalah bangun Personal Brand kalian. buat dirimu beda, buat dirimu unik.. buat diri kalian lebih berkualitas.. dan tetap konsisten..

Romy Hidayat 02012011

Belajar Efektif

|

Pernahkah anda merasa sulit memahami isi buku yang telah anda baca? pernahkah anda melihat teman anda mampu memahami buku setebal 200 halaman? Pernahkah anda merasa, bahwa diri anda mengalami kesulitan belajar?
coba anda flashback lagi, bagaimana cara anda belajar. Bagaimana suasana anda ketika anda sedang belajar. berikut ini adalah tips bagaiamana anda bisa melakukan belajar yang efektif. sebelumnya, Pastikan lingkungan belajar anda sudah terkondisikan (Pencahayaan, suhu udara.

Kemudian, apakah anda pernah mengetahui, apa yang di sebut dengan kondisi alpha pada manusia. kondisi alpha adalah kondisi dimana kita sedang relax. untuk melakukan belajar efektif, maka anda harus memasuki kondisi Alpha. Bagaimana caranya? Mari kita lakukan...
1. Atur pernafasan anda sampai anda merasa relax
2. Pejamkan mata anda, dan letakkan bola mata di atas (melihat ke atas, tetap memejamkan mata)
3. BAYANGKAN suatu tempat, dimana anda merasa tenang dan nyaman
4. Kemudian, rasakan tempat tersebut dari bagaimana baunya, bagaimana suasananya, dan bagaimana anginnya
5. Jika anda sudah merasa tenang, nyaman hingga relax. silahkan anda membuka mata anda.
6. Tarik nafas sekali lagi sehingga masih merasakan relaksasi. dan tetap membayangkan tempat yang anda pilih.
7. cobalah mulai membaca!

Selamat Mencoba

Romy Hidayat

J.CO DO NOT'S

|
IISSEEENNGG MODE : ON

Donat J.Co
Harga 1/2 Lusin Rp. 31.000
Harga 1 Lusin Rp. 54.000

17 Juli 2010... ke salah satu mall di Surabaya buat beli donat J.Co... tapi nggak tau kenapa, lagi pengen iseng ngerjain karyawan yang kerja di sana... ada cerita lucu waktu saya membeli 1 lusin donat J.CO... saya membeli 1 lusin donat tapi saya minta dibungkus dengan kotak yang 1/2 lusin (kali 2). terkejutnya saya, saya dikenakan harga yang 1/2 lusin... jadi 31.000 dikali 2... jadi habisnya Rp.62.000...
lumayan selisih Rp.8000 (udah dapet Nasi Bebek gak pake es teh) hahahahahahaa...

ttrruuusss...

saya tanya langsung ke kasirnya..,mbak kok bisa Rp. 62.000... padahal saya kan beli 1 lusin... tapi emang dibagi 2, jadi pake kotak yang 1/2 lusin...

jawab kasirnya "gak bisa kak, hitungannya kena harga yang 1/2 lusin, qta mnghitung kotaknya"

"Lho... gak bisa gitu donk mbak,. jelas2 saya beli 1 lusin, kok bisa dihitung 1/2 lusin kali 2"

"aturan dari sananya emang gitu kak"

Sebenarnya saya pengen ngerjain lagi, tapi muka mbak penjaga kasir sudah menandakan hal yang saya inginkan.,., jadi saya berhenti dan tidak melanjutkan pembicaraan"

dari situ....

saya cuma berpikir.,., pertama.. mbak penjaga kasir bilang dihitung kotaknya.., kalo saya beli kotak yang 1/2 lusin, kemudian diisi dengan 12 donat.. harganya gimana ya?? ckckckckk

yang kedua saya berpikir... saya kesana gak beli kotak, saya membeli jumlah donat... (lucu juga strategi marketingnya)

yang ketiga... kenapa pekerja di IndONEsia tidak pernah menjadi individu yang kreatif,. mereka cuma di doktrin, dan dipekerjakan tanpa diberi pengetahuan... (yang bodoh penjaga kasir apa manajernya yang pelit, gak pernah ngasih pengetahuan) SIAL...

yang keempat... sebenarnya saya sudah tahu, itu strategi marketing dari J.CO... masalahnya jelas tertulis box of 6 Rp. 31.000 dan box of 12 Rp. 54.000... (kalo mbaknya punya pengetahuan lebih, mbaknya bisa menjawab dari tulisan itu)

belajar lagi ya.,., mbak penjaga kasir J.CO.. biar mood mu selalu terjaga ketika menjual barang daganganmu... hahaha,.,

Konseling OnLine

|
hoi.,., Blogger di Indonesia..
pekenalkan nama saya Romy Hidayat, sekarang saya berusia 22 tahun, Mahasiswa Akhir Psikologi Universitas Airlangga Surabaya..

Mulai sekarang saya membuka kesempatan para Blogger Indonesia untuk melakukan Konseling secara Online.. Blogger Indonesia bisa menceritakan apa saja kepada saya... masalah apapun, positif ataupun negatif... bisa melalui Yahoo Messenger ataupun melalui Email. Gratis!!!!

Format Konseling media Yahoo Messenger (YM)
1. Pastikan YM Blogger Sign in dulu, gak mungkin bisa nge-add kalo id YM Blogger belum di sign in.
2. sudah sign in, langsung aja klik add a contact
3. ketik alamat YM saya Romy_Ajaiib182@yahoo.com
4. dilihat lagi alamat YM saya, huruf "i"-nya ada dua
5. tunggu sampe saya Confirm
6. jika sudah semua dan saya sedang keadaan offline.. silahkan Blogger langsung kirim message offline dan ketik hari apa anda ingin konseling... tuliskan Hari, tanggal, Jam brapa sampe jam brapa..
7. Jika saya keadaan Online, kirim message dan buat janji terlebih dahulu untuk melakukan Konseling secara Online..
8. Jika saya sudah confirm, maka Konseling berlangsung!!!

Format Konseling Media Email
1. Pastikan Id Email Blogger sudah Sign in dulu,.
2. Jika Sudah ketik Subject dengan tulisan "Konseling Online"
3. langsung isi contentnya
4. Kirim deh.. ke email saya... alamatnya sama dengan Alamat YM, yaitu Romy_Ajaiib182@yahoo.com
5. tunggu balasan dari saya

"Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya"



-Romy Hidayat-

The Rising of Creative Indonesia

|

The Rising of Creative Indonesia
TRISULA itu artinya Psi(baca: Si) << diambil dari yunani( huruf ke 23 dari huruf alphabet yunani ; yang artinya jiwa). Nah, berhubungan kan dengan ilmu psikologi^^ yaitu ilmu yang mempelajari jiwa dan mental.

Indonesia is Wonderful Country

|
Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

"Your country is so rich!"

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

"Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia"

"Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world"

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !"

"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"

"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI"

"INDONESIA WILL RULES THE WORLD"


######################################################


Wow... ~~

So, let's we love Indonesian's products,,, ^^

indONEsia keren.... I LOVE indONEsia

klik www.berbahaya.org untuk membuat negara indONEsia kita lebih disegani oleh DUNIA...

Salam Berbahaya dari IndONEsia

Rising Creative Indonesia

|


Ringkasan Eksekutif
Terbitnya IndONEsia Kreatif
The Rising of Creative IndONEsia

IndONEsia,
Sumber daya berlimpah? Pasti sudah terkenal
Tempat lahirnya orang hebat? Itu harus diakui
Banyak orang kreatif? Tak bisa dielakkan lagi

IndONEsia,
Mengaku bangsa, tak ada kata berhenti berimajinasi
Sebagai bangsa, kita masih perlu belajar
Menjadi sebuah bangsa, kita harus terus berkreasi
Mengkreasikan Indonesia Impian

Kita butuh
Mensharingkan praktek-praktek terbaik
Mengkolaborasikan impian-impian terdalam
Menjadi satu tubuh!
Menjadi satu hati!
Menjadi satu jiwa!

IndONEsia!!
“Terbitnya indONEsia kreatif" adalah wahana sharing selaksa ide gila, media kolaborasi ribuan potensi positif dalam menciptakan karya kreatif, sekaligus ajang berkompetisi karya para muda IndONEsia kreatif.
Saksikan! berkumpulnya 1000 hati melakukan sharing
dalam Shared Learning MPPO Jilid 2

Nikmati! Kolaborasi dan kompetisi menciptakan
karya-karya kreatif
dalam indiPreneurship Festival
Inilah ajang yang menjadi penanda bahwa
Matahari itu telah terbit di ufuk timur
Langit bersemu emas mengantarkan
Matahari kebangkitan IndONesia

IndONEsia Kreatif

Keterangan lebih lanjut klik www.berbahaya.org

QuQuMacan Production

|
Nobo pertamanya bikin film sama Rama sama Vendy...., Mereka bikin QUQUMACAN
label yang selalu ada di film mereka nantinya....
Judul fil pendek pertama mereka PUNYAKU, dibikin bareng temen-temen kampus, gambarnya parah banget...., tapi untuk Film pertama itu sudah bagus banget....
Trus Mas Iman, anak buahnya mbak titis di dokumentasi Psychofest suka sama film itu, dikenalkanlah Nobo sama Rama ke Titis....



Pertama kali kenal titisari di dokumentasi psychofest



Trus Nobo Bareng sama Rama, Vendy, Titis, Ilma,Dimas, Kisti, Hita
bikin film pake kamera fotonya titis...



Jadilah Film PERSONA......, masih film terbaik yang pernah mereka buat



Trus, Nobo sama Rama, sama Vendy
( barengan terus pas bikin PUNYAKU, PERSONA)
pengen bikin film lagi.....



Mereka bikin film pendek lagi yang judulnya HORMATKU...,
film yang secara tidak diduga bisa sukses secara financial, sayang film yang ini titis gak bisa ikut



Liburan Kemarin, Ququmacan bikin film lagi....



Prosesnya sih belum selesai, dan sayangnya juga
Titis sama Rama tidak bisa ikut bikin, mereka berdua sedang berkesibukan.....


Didedikasikan buat seluruh Ququmacan..... ^_^
Jangan pernah berhenti berkarya....


QUQUMACAN............................AAAUUUMMM..........!!!!!

Contact person :
Edwin Charisma P. +62856 488 59 877
www.ququmacan.blogspot.com

Asal Usul Kopi Indonesia

|


Pada awalnya kopi di Indonesia berada di bawah pemerintah Belanda. Kopi diperkenalkan di Indonesia lewat Sri Lanka (Ceylon). Pada awalnya pemerintah Belanda menanam kopi di daerah sekitar Batavia (Jakarta), Sukabumi dan Bogor. Kopi juga ditanam di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra dan Sulawesi. Pada permulaan abad ke-20 perkebunan kopi di Indonesia terserang hama, yang hampir memusnahkan seluruh tanaman kopi. Pada saat itu kopi juga ditanam di Timor dan Flores. Kedua pulau ini pada saat itu berada di bawah pemerintahan bangsa Portugis. Jenis kopi yang ditanam di sana juga adalah kopi Arabika. Kopi ini tidak terserang hama.


Biji kopi yang telah digorengPemerintah Belanda kemudian menanam kopi Liberika untuk menanggulangi hama tersebut. Varietas ini tidak begitu lama populer dan juga terserang hama. Kopi Liberika masih dapat ditemui di pulau Jawa, walau jarang ditanam sebagai bahan produksi komersial. Biji kopi Liberika sedikit lebih besar dari biji kopi Arabika dan kopi Robusta. sebenarnya, perkebunan kopi ini tidak terserang hama, namun ada revolusi perkebunan dimana buruh perkebunan kopi menebang seluruh perkebunan kopi di Jawa pada khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya.